Usai Selebrasi Emosional Bersama Persija, Reinaldo Mengaku Tak Pikirkan PSM

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 15 Agustus 2017 | 20:37 WIB
Ekspresi striker anyar Persija Jakarta, Reinaldo da Costa seusai mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan pada laga pekan ke-19 Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (12/8/2017). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Persija Jakarta bermain imbang 2-2 saat menjamu PSM Makassar dalam pekan ke-20 Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (15/8/2017). Satu gol yang dicetak Persija disumbangkan lewat Reinaldo Elias da Costa melalui titik putih pada menit ke-63.

Selepas menggetarkan jala gawang PSM, Reinaldo melakukan selebrasi yang sangat emosional di depan The Jakmania. Ia tidak memikirkan PSM yang merupakan mantan klubnya di putaran pertama Liga 1 2017.

Penyerang berusia 33 tahun itu memberikan alasannya soal selebrasi yang dilakukannya. Padahal PSM merupakan mantan klubnya yang pernah dibelanya dan menghasilkan sembilan gol di klub berjulukan Juku Eja itu.

"Saya ingin memenangkan setiap laga. Bagaimana pun caranya, itu gaya bermain saya," ucap Reinaldo selepas pertandingan.

"Saya ingin memberikan segalanya kepada fans karena mereka sudah mendukung saya dan tim ini."

"Saya selalu memberikan hati ini kepada mereka dan itulah mengapa saya bermain dengan hati karena saya ingin memberikan segalanya kepada fans dan Persija," tambahnya.

Mantan pemain Borneo FC itu juga mengakui pertandingan melawan PSM sangatlah sulit terutama di babak pertama. Ya, dalam 45 menit pertama, PSM sukses mencetak dua gol terlebih dahulu lewat Marc Klok dan Willjan Pluim.

Usaha yang dilakukan Persija baru tercapai di babak kedua. Selain Reinaldo yang mencetak gol di menit ke-62, Bruno da Silva Lopes juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-65.

"Kami disulitkan oleh pemain kunci mereka, Marc Klok dan Pluim. Kami memberi banyak ruang untuk mereka di babak pertama. Itu jadi kesalahan kita, kurang agresif pada mereka berdua," ucap Reinaldo.

"Tapi, di babak kedua kami mengubah mental kami, kami harus memenangkan laga ini. Laga ini sangat ketat. Saya pikir kami harus bisa meraih poin di kandang," tambahnya.

Dengan hasil imbang itu membuat Persija saat ini memiliki 32 poin dari 20 pertandingan. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu tetap berada di posisi keenam sampai pekan ke-20 berakhir.