Dipastikan Debut Resmi Kontra Filipina, Ezra Walian Didukung Langsung oleh...

By Segaf Abdullah - Kamis, 17 Agustus 2017 | 18:43 WIB
Ezra Walian dan pemain timnas U-22 Indonesia melaksanakan upacara bendera di Lapangan Kelab Aman, Lorong Damai, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (17/8/2017). (ESTU SANTOSO/BOLASPORT.COM)

Striker tim nasional U-22 Indonesia, Ezra Walian, bakal didukung langsung sang ayah, Glenn Walian, pada laga kontra Filipina, Kamis (17/8/2017) malam WIB.

Sebelumnya, Ezra memang dipastikan masuk susunan starter timnas U-22 pada laga lanjutan Grup B yang bakal berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, tersebut.

Inilah bakal menjadi penampilan pertama Ezra bersama timnas pada ajang resmi.

Dia cuma sempat melakoni partai uji coba melawan Myanmar, Maret 2017.

Sebelum laga kontra Filipina, Glenn Walian telah tiba di Kuala Lumpur sejak Rabu (16/8/2017) malam, setelah menempuh perjalanan udara dari Belanda.

"Glenn ingin melihat debut Ezra memperkuat tim negara asalnya. Dia ingin memberikan dukungan moral kepada anaknya," kata manajer Ezra, Wide Putra Ananda.

Kedatangan Glenn dan masuknya Ezra di skuat utama timnas U-22 dibenarkan oleh Deputi Kepala Departemen Timnas PSSI, Fanny Riawan, yang mendampingi skuat Garuda Muda selama di Malaysia.

"Ezra telah menunjukkan kelasnya pada latihan pagi. Kondisi fisik dia juga benar-benar fit untuk diturunkan melawan Filipina," ucap Fanny.

Debut Ezra di ajang resmi boleh dikatakan tertunda.

Maklum, pada laga pertama kontra Thailand yang berkahir imbang 1-1, Selasa (15/8/2017), pemain naturalisasi asal Belanda itu tidak diturunkan.