Begini Skenario Persib Bandung Tanpa Michael Essien

By Fifi Nofita - Jumat, 18 Agustus 2017 | 16:05 WIB
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien (tengah), menggiring bola dibayangi pemain Arema FC, Junda Irawan (kiri), saat kedua tim bertemu di laga pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (12/08/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung tidak akan diperkuat oleh pemain andalannya, Michael Essien, pada pertandingan kandang kontra Persegres Gresik di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (20/8/2017).

Michael Essien tidak bisa tampil memperkuat Maung Bandung karena mendapatkan hukuman akumulasi kartu.

Caretaker Persib, Herrie Setyawan, menuturkan bahwa timnya sudah mempersiapkan pemain pengganti untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh marquee player tersebut.

Apalagi menurut Jose, sapaan akrab Herrie, tim kebanggaan Bobotoh pada musim ini memiliki stok pemain cukup banyak di posisi gelandang.

(Baca Juga: Demi Kibarkan Bendera Merah Putih, Bocah SD ini Rela Lakukan Hal Fantastis)

"Mudah-mudahan tanpa kehadiran Essien, penggantinya bisa menggantikan peran Essien," kata Herrie saat ditemui di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (18/8/2017).


Caretaker Persib, Herrie Setyawan memberikan pengarahan kepada pemain Maung Bandung di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (18/8/2017). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Jose menambahkan, absennya mantan pemain Chelsea tersebut akan memengaruhi skema tim Maung Bandung pada pertandingan pekan ke-20 ini.

Pasalnya, Essien selalu menjadi andalan tim Persib di lini tengah.

"Skema sedikit berubah, tapi di sana ada Raphael Maitimo. Kim Jeffrey Kurniawan pun kami manfaatkan untuk masuk di skema tanpa Essien," kata Herrie.