Diego Michiels Dihukum 6 Laga, Borneo FC Ajukan Banding

By Segaf Abdullah - Jumat, 18 Agustus 2017 | 21:18 WIB
Gelandang Semen Padang, Riko Simanjuntak (kiri), berduel dengan bek Pusamania Borneo FC, Diego Michiels, dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (20/7/2016). (DOK. PT. GTS)

Manajemen Borneo FC telah mengajukan banding atas hukuman yang menimpa full-back mereka, Diego Michels.

Sebelumnya, Diego Michels dijatuhi hukuman larangan bermain dalam enam pertandingan Borneo FC oleh Komidisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Sanksi tersebut harus diterima Diego setelah dia menanduk wasit Muhammad Agung dalam laga kontra Arema FC pada pekan ke-17 Liga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (30/7/2017).

Adapun hukuman bagi Diego Michels tersebut terhitung dimulai sejak laga Borneo FC melawan PS TNI pada pekan ke-19, Minggu (13/8/2017).

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, mengatakan bahwa pihaknya berkaca pada hukuman yang diterima striker asing Persela Lamongan, Ivan Carlos, dengan kasus serupa namun menerima hukuman lebih ringan.

"Marcel Sacramento (Semen Padang) kena enam pertandingan, tetapi pemain Persela cuma lima laga. Kok berbeda? Hal itu yang nanti mau dibahas pada rapat exco PSSI," tutur Farid Abubakar, Kamis (17/8/2017).

"Intimidasi sama semua hukumannya. Cuma, kami sedang mengajukan banding ke Komdis. Semoga bisa mengurangi hukuman Diego," ucap Farid.

Mengantisipasi Diego yang kemungkinan absen dalam waktu lama, Borneo FC langsung bergerak cepat dengan meminjam full-back Persija Jakarta, Arthur Irawan.