Secuil Pesan Titipan Ahmad Bustomi untuk Aremania Sebelum Meninggalkan Arema FC

By Ramaditya Domas Hariputro - Minggu, 20 Agustus 2017 | 10:10 WIB
Aksi gelandang Arema FC, Ahmad Bustomi, saat tampil melawan Sriwijaya FC dalam laga pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Jumat (07/07/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Gelandang energik Arema FC, Ahmad Bustomi, akan meninggalkan Arema FC pada akhir Bulan Agustus 2017 untuk mengambil lisensi kepelatihan C AFC.

Sebelum keberangkatannya, pemain kelahiran Jombang tersebut menitipkan pesan teruntuk suporter Singo Edan, Aremania.

Cimot, sapaan karibnya, menuturkan kepada Aremania agar tetap mendukung tim kebanggaan arek-arek Malang bagaimanapun kondisinya.

"Tidak hanya ketika menang saja ikut senang-senang, tapi di saat kami terpuruk seperti sekarang ini Aremania juga harus mau merasakan apa yang selama ini pemain rasakan," ujarnya.

Hal itu lantaran pada laga terakhir Arema kala menjamu Persiba di Stadion Kanjuruhan, jumlah Aremania yang hadir hanya 1.664 orang.

Meski menang dengan skor memuaskan, hal ini tentu menjadi pukulan tersendiri bagi Cimot dan pemain lainnya yang kala itu bertanding di markas sendiri.

Baginya, saat kondisi Singo Edan yang kini sedang tertatih-tatih di papan tengah klasemen sementara, Arema justru butuh dukungan penuh dari Aremania.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 19 tersebut akan menjalani kursus kepelatihan di Sawangan, Depok, Jawa Barat, selama dua pekan.

Rencananya ia akan pergi bersama dua legenda Singo Edan lainnya, yakni Rudy Hariantoko dan Sunardi C.