Yaya Sunarya akan Gantikan Herrie Setyawan

By Fifi Nofita - Minggu, 20 Agustus 2017 | 20:26 WIB
Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, memberikan instruksi pada laga Arema vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/8/2017). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim, akan menujuk pelatih fisik Yaya Sunarya untuk menjadi caretaker pelatih Persib Bandung saat Herrie Setyawan mengikuti kurusus kepelatihan lisensi A AFC.

Jose sapaan akrab Herrie, mulai Senin (21/8/2017) harus bergabung bersama 22 orang lainnya untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC di Sawangan, Depok, hingga 2 September mendatang.

"Pak Herrie tidak ada karena kursus kepelatihan. Untuk sementara pelatihnya Pak Yaya, sampai dia nanti balik lagi kita masih menunjuk Pak Herrie sebagi pelatih," kata Zainuri, Minggu (20/8/2017).

Persib sendiri diberikan waktu hingga akhir bulan ini untuk mendapatkan pelatih anyar yang berlisensi A AFC, setelah sebelumnya Djadjang Nurdjaman menyatakan mundur dari jabatannya.

Baca Juga: 10 Statistik Menarik Laga Indonesia Vs Timor Leste, Nomor 8 seperti Punya Xabi Alonso di Tim

Zainuri menuturkan masih membahas mengenai masalah tersebut bersama jajaran manajemen, dan dalam waktu dekan akan segera memutuskan sosok yang akan mengisi kursi pelatih Maung Bandung.

"Sekarang masih dibicarakan, mungkin akhir Agustus nanti bisa kami umumkan," jelasnya.

Meski belum menyebutkan identitas pengganti Djadjang, kemungkinan besar Persib akan kembali memanggil Emarl Abus yang sempat mendampingi Persib saat berlaga di AFC Cup 2015.

"Nantinya kami  akan pakai cara seperti di AFC, jadi tidak akan ada pelatih baru. Kenapa? sekarang peningkatan bagus, kalau ada pelatih baru harus menyesuaikan lagi dari nol lagi," ucapnya.