Pelatih Persegres Akui Persib Tampil Luar Biasa

By Budi Kresnadi - Senin, 21 Agustus 2017 | 13:01 WIB
Pelatih Persegres Gresik United, Hanafi, berbicara dalam konfrensi pers usai laga melawan Persib Bandung dalam laga pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Minggu (20/8/2017). (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persegres Gresik United, Hanafi mengaku salut dengan penampilan Persib Bandung yang membantai tim asuhannya enam gol tanpa balas di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (20/8/2017).

"Persib memang tim besar. Dari segi permainan kita kalah. Pantas kalau mereka memenangkan pertandingan malam ini," ujar Hanafi kepada wartawan usai laga.

Baca Juga:

Ia menilai tuan rumah bermain luar biasa. Namun, sebetulnya Persegres sempat memberikan perlawanan di 15 menit awal. Hal serupa juga terjadi di awal babak kedua.

Hanafi menyayangkan sejumlah peluang yang diperoleh Persegres tidak bisa dikonversi menjadi gol.

"Seperti peluang yang didapat Arsad dan Patrick. Seharusnya bisa memanfaatkan, tapi teknik dan kerjasamanya tapi tidak muncul," jelasnya

Ia menduga kemungkinan karena kurang pengalaman. Maklum mayoritas skuat Laskar Joko Samudro merupakan pemain muda.

Pada laga tersebut tim tamu tak bisa menurunkan kekuatan terbaik. Dua pemain asing anyar, Sasa Zecevic dan Yusuke Kato, belum bisa tampil.

"Kami kurang tahu alasannya, mungkin ada surat yang belum lengkap. Padahal mereka sudah sampai sini, tapi tidak bisa main," ucap Hanafi.