Kembali dari Masa Pensiun, Joice Sorongan Belum Tahu Kelanjutan Kariernya

By Muhammad Robbani - Jumat, 25 Agustus 2017 | 16:19 WIB
Joice Sorongan ditemui BolaSport.com-SuperBall.id beberapa saat yang lalu di Bandara Juanda, Surabaya. (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Kiper gaek Mitra Kukar yang kembali dari masa pensiunnya, Joice Sorongan, belum tahu kelanjutan kariernya.

Krisis kiper karena cederanya dua kiper utama, Geri Mandagi dan Joko Ribowo, membuat Joice Sorongan kembali turun dengan bermain di laga melawan PSM Makassar, Barito Putera, dan terakhir melawan Persela Lamongan.

Mitra Kukar kini telah memanggil kiper lamanya dari PS TNI, Ravi Murdianto, dengan status pinjaman sampai akhir musim.

"Ya kalau hasilnya positif terus kan pasti lanjut saja dulu, tergantung manajemen lagi, kalo manajemen setuju ya aku jalanin. Kemarin maen full lawan Persela," jelas Joice kepada BolaSport.com beberapa hari yang lalu.

(BACA JUGA: Sabtu Ini, Siapkan Waktumu untuk 2 Pertandingan Timnas Indonesia)

Ketika ditanya apakah dirinya masih kuat ikut berkompetisi di level teratas di usianya yang kini telah menginjak 41 tahun, Joice merasa masih sanggup.

"Ya lihat saja apa kata orang, oh masih bisa ya oke, kalo engga ya engga," tegasnya.

Kiper asal Sulawesi Tengah itu sebenarnya ingin fokus melatih kiper-kiper skuad Naga Mekes yang telah diembannya sejak pensiun sejak tahun 2013.

"Tadinya sudah pensiun bermain, melatih full, cuma kan karena injury begini ya sudah mau bagaimana lagi, terpaksa ga ada kiper, eh ternyata masih bisa," kata kiper kelahiran 1975 itu.