Sriwijaya FC Vs Persib Bandung - Tidak Termasuk Deretan Kapten Persib, Ternyata Ini Alasan Achmad Jufriyanto Dipercaya Memegang Ban Kapten untuk Pertama Kali

By Ramaditya Domas Hariputro - Senin, 4 September 2017 | 19:56 WIB
Aksi bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, saat tampil melawan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (4/6/2017). (FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, menjadi kapten kala timnya dijamu Sriwijaya FC di Stadion Jakabraing, Palembang, Senin (4/9/2017).

Entah apa yang menjadi alasan, laga ini adalah kali pertama bagi pemain kelahiran Tangerang tersebut memegang ban kapten Maung Bandung.

Seperti dilansir TribunJabar.com, Atep, Hariono, Tony Sucipto, dan I Made Wirawan adalah kapten Persib Bandung pertama, kedua, ketiga, dan keempat.

Pada laga ini, kapten ketiga Pangeran Biru, Tony Sucipto, sejatinya masuk dalam starting line-up yang diturunkan sejak menit awal.

Namun Emral Abus justru mempercayai Jufriyanto untuk memegang ban kapten dan memimpin rekan-rekannya.

(BACA JUGA: Sriwijaya FC Vs Persib Bandung - Starting Line-Up Kedua Tim, Adu Tajam Beto Vs N'Douassel)

Bisa dipastikan, ini adalah strategi pelatih anyar Persib Bandung yang sempat dilontarkan beberapa waktu jelang pertandingan.

Pelatih asal Padang itu memang begitu menyukai sosok Jufriyanto yang baginya bisa membawa angin positif di skuat Maung Bandung.

"Saya percaya kehadiran Febri dan Jupe (Achmad Jufriyanto) yang baru pulang memperkuat timnas akan membawa angin positif dan motivasi tinggi. Mereka akan membawa energi baru. Pemain yang dipanggil timnas, kepercayaan diri dan motivasinya pasti meningkat," katanya.