Pemain Termahal Timnas U-22 Indonesia Dapat Beasiswa Kuliah di Jurusan Ilmu Komunikasi

By Metta Rahma Melati - Rabu, 6 September 2017 | 15:29 WIB
Aksi pemain timnas u-22 Indonesia, Febri Haryadi, pada laga semifinal SEA Games 2017 kontra Malaysia di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia pada Sabtu (26/8/2017). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Pemain termahal timnas U-22 Febri Haryadi mendapatkan beasiswa kuliah untuk menempuh studi S1 di Fakultas Ilmu Komunikasi mulai tahun akademik 2017.

Febry Haryadi menjadi pemain termahal di skuat timnas U-22 Indonesia setelah keikutsertaannya membela Indonesia di ajang SEA Games 2017 bulan Agustus lalu.

Menurut transfermarkt.com, nilai pasar Febri melonjak menjadi 175 juta euro atau sekita 2,7 miliar rupiah.

Beasiswa program prestasi itu juga diberikan kepada dua pemain muda Persib Bandung lainnya, Gian Zola dan Billi paji Keraf.

Beasiswa yang diberikan kepada tiga pemain Persib Bandung tersebut diberikan oleh Universitas Sangga Buana.

(Baca Juga: Baru 9 Kali Membela Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Kejar Produktivitas Gol Evan Dimas)

Febri Haryadi mengaku dengan adanya beasiswa ini, ia tak akan kebingungan soal masa depan setelah selesai bermain sepak bola.

"Dengan beasiswa ini menjadi pegangan untuk masa depan. Sehingga kami tidak bingung mencari pegangan nanti setelah selesai bermain bola," kata Febri dikutip dari persib.co.id.

Sedangkan Zola mengaku akan bermain maksimal di lapangan dengan kuliah yang juga harus diselesaikan tepat waktu.

Billy Keraf pun tak menyangka akan mengikuti kuliah, sebenarnya ia ingin fokuskan hidupnya pada sepak bola.

"Sekarang ada tawaran beasiswa, kenapa enggak dimanfaatkan. Ada teman juga. Orang tua bilang, semoga lancar. Saya berharap untuk ke depan karier saya semakin bagus," kata Billy dikutip persib.co.id.