Sriwijaya Mesti Perbaiki Lini Belakang dan Depan

By Noverta Salyadi - Jumat, 8 September 2017 | 03:30 WIB
Kapten Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo (TRIBUNSUMSEL.COM/HARYANTO)

 Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, mulai berbenah seusai timnya mengalami kekalahan telak 1-4 dari Persib Bandung, Senin (4/9/2017). 

Salah satu penyebab kekalahan Sriwijaya FC dari Persib Bandung karena lemahnya koordinasi lini pertahanan dan penyelesaian akhir dari pemain di lini depan. 

Sebelum bertandang ke Barito Putera pada 10 September, Hartono Ruslan dan asistennya Keith Kayamba Gumbs melakukan latihan terstruktur untuk kedua lini tersebut.

Kayamba Gumb yang sebelumnya pernah menjadi pemain Sriwijaya FC sebagai striker diberian kepercayaan membenahi lini depan terutama dalam finishing touch.

Hartono Ruslan lebih memfokuskan pada lini pertahanan yang dinilai masih kurang dalam mengantisipasi bola-bola dari serangan lawan.

“Saya akan fokus untuk memperbaiki lini belakang, karena ketika melawan Persib kembali banyak kesalahan dan menyebabkan kebobolan. Kayamba memperbaiki finishing touch,” ujar Hartono.

Menurut Hartono para pemain sudah melupakan kekalahan pahit dan mencoba segera bangkit untuk mengatasi ketertinggalan karena posisi terus mengkhawatirkan berada di peringkat bawah.

“Kami fokuskan latihan ini untuk memperbaiki performa tim, walaupun waktunya sangat mepet. Jumat, kami sudah bertolak ke Kalimantan,” jelas Hartono.

Pelatih asal Solo ini mengakui sekarang memang mental pemainnya mengalami penurunan setelah kalah telak dari Persib Bandung.

Tetapi, sebagai pelatih tetap harus memberikan semangat dan motivasi bagi tim.

“Mental pemain memang mengalami penurunan, dan tetap ingatkan para pemain agar lupakan dan bangkit,” tegas Hartono.