Kiper Semen Padang Senang dengan Sikap Respek Bobotoh

By Fifi Nofita - Minggu, 10 September 2017 | 12:24 WIB
Kiper Semen Padang, Muhammad Ridwan saat membela timnya kontra Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Penjaga gawang Semen Padang, Muhammad Ridwan merasa senang bisa bermain di hadapan puluhan ribu bobotoh, walaupun saat ini tidak lagi berkostum Persib Bandung.

Ridwan mendapatkan kesempatan bermain di depan bobotoh, saat Semen Padang berhadapan dengan Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/9/2017).

Kiper asal Tangerang ini masuk menggantikan Jandia Eka Putra di menit ke-50.

Menurut Ridwan, Bandung sudah seperti rumah kedua baginya, karena sebelumnya satu musim tinggal di Bandung memperkuat tim Maung Bandung.

Selain itu, bobotoh tetap respek kepadanya walaupun sudah tidak bermain untuk skuat Maung Bandung.

"Balik lagi Bandung, Bandung ramah buat saya, ada kesan yang baik, walaupun saya satu musim di sini enggak pernah main," kata Ridwan saat ditemui seusai pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 2-2 ini.

(Baca Juga: Ini Dia Komentar Kiper Cadangan Manchester City atas Keganasan Sadio Mane)

Menurut Ridwan, sikap respek Bobotoh tersebut diharapkan tidak hanya dirasakan olehnya, namun oleh mantan pemain Persib lainnya.

Karena menurut Ridwan, pemain yang sempat bermain untuk Persib, pasti memiliki kenangan dan pasti tidak bisa melupakan kebersamaan di tim kebanggaan bobotoh.

"Kalau bisa untuk ke semua pemain yang sempat main di Persib, tunjukan sikap respek. Kalau saya menggap Persib sudah seperti keluarga," jelas Ridwan.