Persija Kehilangan Reinaldo Da Costa hingga Akhir Musim

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 12 September 2017 | 10:35 WIB
Tepukan tangan striker anyar Persija Jakarta Reinaldo da Costa ke Jakmania seusai mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan pada laga pekan ke-19 Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (12/8/2017). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Nasib apes harus diterima Persija Jakarta yang kehilangan salah satu pemain asingnya, Reinaldo Elias da Costa

Penyerang asal Brasil itu dipastikan mengalami cedera dan tidak bisa memperkuat Persija hingga kompetisi Liga 1 2017 selesai bergulir.

Reinaldo mendapatkan perawatan intensif dari tim medis dan ditangani khusus oleh dokter orthopedi di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Kata Dokter Tim Persija, Donny Kurniawan, Reinaldo mengalami cedera yang terbilang cukup parah.

"Setelah dilakukan MRI, CT Scan, dan berdiskusi dengan dr Sapto Adjie spesialis orthopedi, maka kami konfirmasikan bahwa ada dua masalah yang dialami Reinaldo," jelas Donny Kurniawan, Selasa (12/9/2017).

(Baca Juga: Teco Anggap Persija Tidak Lebih Beruntung dari Bali United)

"Pertama terdapat keretakan pada tulang pada area engkel. Kedua, ada kerusakan pada ligamen engkel," ucap Donny Kurniawan menambahkan.

Donny melanjutkan prognosis kesembuhan Reinaldo dinyatakan baik.

Hanya saja, dibutuhkan waktu sekurangnya selama dua bulan untuk memulihkan cedera Reinaldo.

“Perkiraan dari spesialis dokter orthopedi seperti itu. Tapi mudah mudahan bisa lebih cepat,” tambahnya.

Reinaldo mengalami cedera saat membela Persija ketika meraih kemenangan melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Jumat (8/9/2017).

Penampilan mantan penyerang Brisbane Roar, Busan Park, dan Beijing Guoan tersebut cukup memukau dengan melesatkan tiga gol semenjak didatangkan di putaran kedua Liga 1 2017.