Rencana Teco Setelah Kabar Reinaldo Absen Sampai Akhir Musim

By Muhammad Robbani - Rabu, 13 September 2017 | 04:32 WIB
Ekspresi striker anyar Persija Jakarta, Reinaldo da Costa seusai mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan pada laga pekan ke-19 Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Sabtu (12/8/2017). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengakui cederanya Reinaldo Elias da Costa cukup merugikan timnya.

Reinaldo bahkan berpotensi menepi sampai akhir musim karena keretakan pada tulang area engkel dan kerusakan pada ligamen engkel.

Padahal Reinaldo punya peran cukup penting dengan sumbangan tiga golnya dari lima pertandingan yang dimainkan bersama Persija sejak tinggalkan PSM Makassar di bursa transfer tengah musim Liga 1.

"Dia pemain penting di tim. Dia masuk di putaran kedua, dia bisa cetak gol dan bantu tim," kata Teco kepada wartawan, Selasa (12/9/2017).

Dengan kondisi seperti itu, Teco mau tak mau harus memaksimalkan komposisi pemain yang dimilikinya saat ini.

"Kami sekarang harus fokus dengan pemain-pemain yang ada, pasti mereka juga bantu tim, semua pemain beda tidak ada yang sama tipikalnya," tutur Teco menambahkan. 

Dua penyerang gaek di tim yakni Bambang Pamungkas dan Rudi kemungkinan akan mengisi satu tempat yang ditinggalkan pemain asal Brasil itu.

"Semuanya punya kesempatan buat main. Semua pasti mau main, tentunya kerja keras di latiha. dulu, pasti setelah itu mereka bisa bantu tim ini," kata Teco menjelaskan.