Kondisi Tantan Membaik, tetapi Masih Akan Absen di Samarinda

By Fifi Nofita - Rabu, 13 September 2017 | 22:08 WIB
Tantan (kiri) berlatih terpisah ditemani salah seorang ofisial Persib di Lapangan Lodaya, Bandung. (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Penyerang Persib Bandung, Tantan mengaku kondisi kebugarannya semakin membaik setelah sebelumnya mengalami cedera lutut kanan. Meski begitu, dia masih merasakan nyeri saat melakukan beberapa gerakan.

Sehingga saat laga tandang menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (16/9/2017), pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini masih belum bisa tampil.

Tantan belum bisa menjalankan program latihan secara normal, ia pun masih berlatih terpisah dari rekan-rekannya.

"Kondisi sudah membaik cuma masih ada yang terasa, saya latihan juga masih terpisah."

"Saya takut terasa lagi kalau gerakan-gerakan tertentu. Tetapi tadi dipakai menendang tak sakit, cuma dipakai jogging yang sakit apalagi kalau sprint," kata Tantan di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/9/2017).

Tantan menambahkan sudah tidak sabar ingin segera bermain kembali, karena sudah cukup lama absen setelah mendapatkan cedera pada laga tandang kontra tuan rumah Arema FC pada 12 Agustus 2017.

Meski begitu, Tantan akan fokus untuk memulihkan kondisinya, agar bisa tampil maksimal saat kembali memperkuat tim Maung Bandung.

"Belum bisa tampil lawan Borneo, tetapi kalau berapa lama (pulih) belum tahu. Kemarin cukup lama pas kejadian, seminggu saya tidak bisa jalan," tuturnya.

"Terus seminggu selanjutnya, saya sudah bisa jalan dan sepekan lagi sudah bisa naik tangga. Sekarang, saya masih terapi," ujar Tantan.