Laga Kontra Borneo Ditunda, Persib Dirugikan Secara Materi

By Fifi Nofita - Kamis, 14 September 2017 | 22:05 WIB
Umuh Muchtar saat ditemui wartawan di sebuah restoran di Bandung. (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan timnya mengalami kerugian dengan penundaan laga tandang Liga 1 2017 menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda.

Apalagi, ia mengatakan kalau Maung Bandung mendapatkan informasi mengenai penundaan laga tersebut beberapa jam sebelum tim Mberangkat menuju Samarinda.

Persib rencanannya berangkat dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (14/9/2017) pagi karena pertandingan menghadapi Pesut Etam akan berlangsung pada Sabtu (16/9/2017).

"Menyayangkan ya, apalagi pemberitahuannya mendadak sekali. Tim sudah kumpul mau berangkat, baru ada pemberitahuan. Kalau ke manajemen jam 12 malam. Tiket udah ada hotel sudah disiapkan," kata Pak Haji, Kamis (14/9/2017).

Umuh menambahkan bahwa penundaan jadwal pertandingan tandang bukan yang pertama, karena sebelumnya laga menghadapi Sriwijaya FC sempat mengalami perubahan.

Namun, informasi disampaikan kepada tim Maung Bandung dari jauh-jauh hari.

"Sebetulnya kita rugi materi kalau masalah ini (jadwal) sudah biasa, kita seperti lawan Sriwijaya beberapa hari sudah dikasih tahu dan tidak ada masalah tiket bisa dikembalikan, tapi kalau ini gak bisa karena udah hari H," jelas Umuh.

Umuh memperkirakan, kerugian yang dialami timnya cukup besar, sehingga ia akan mencoba berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Nanti saya tanyakan kepada PT LIB soal kerugian itu. Kerugian di bawah Rp 100 juta dengan semua kalau semua sampai pulang saya taksir Rp 140 juta," ucap Umuh.