Gol Pertama Bambang Pamungkas di Liga 1 Gagal Tolong Persija dari Kekalahan

By Muhammad Robbani - Jumat, 15 September 2017 | 20:44 WIB
Ekspresi striker Bali United, Sylvano Comvalius setelah mencetak gol ke gawang Persija pada laga lanjutan Liga 1 musim 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (15/9/2017). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Persija Jakarta harus pulang dengan tangan kosong setelah dikalahkan tuan rumah Bali United pada lanjutan Liga 1 pekan 24, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (15/9/2017).

Persija Jakarta takluk 1-2 setelah kecolongan dua gol cepat di babak pertama melalui Sylvano Comvalius dan Irfan Bachdim.

Macan Kemayoran, julukan Persija, hanya mampu mencetak satu gol balasan melalui gol pertama Bambang Pamungkas musim ini di Liga 1 pada babak kedua.

Bali United sebagai tuan rumah mampu mendominasi jalannya laga dan menciptakan banyak peluang sejak babak pertama dimulai.

Hasilnya, anak asuh Widodo Cahyono Putro mampu mencetak dua gol saat laga belum genap berjalan 20 menit.

Sylvano Comvalius kembali melanjutkan tren positifnya dalam hal membobol gawang lawan dengan golnya di menit ke-9 setelah memanfaatkan umpan dari Irfan Bachdim.

Delapan menit berselang giliran Bachdim yang mencetak gol via sundulan setelah memanfaatkan umpan silang dari Comvalius.

Pada menit ke-33, gelandang Persija, Ramdani Lestaluhu harus ditarik keluar diganti Ambrizal Umanailo.

Skor 2-0 untuk keunggulan Serdadu Tridatu bertahan sampai babak pertama berakhir.

(Baca juga: 16 Orang yang Ada di Dapur Manajemen dan Teknik Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-18 2017)

Setelah babak kedua dimulai, Persija mengambil inisiatif melancarkan serangan demi mengejar ketertinggalan.

Umanailo dan Maman Abdurrahman bergantian menciptakan peluang untuk mencetak gol yang masih belum menemui sasaran.

Gol yang ditunggu-tunggu Persija akhirnya tercipta melalui sundulan mematikan pemain senior Bambang Pamungkas pada menit ke-61.

Menyambut umpan silang Rohit Chand dari sisi kanan pertahanan tuan rumah, pemain dengan sapaan Bepe itu sanggup mencetak gol pertamanya musim ini.

Setelah memperkecil ketertinggalan, Persija terus melancarkan serangan untuk mencari gol penyeimbang tetapi gagal.