Dane Milovanovic Bantah Pernah Diputus Kontraknya oleh Madura United

By Muhammad Robbani - Rabu, 20 September 2017 | 13:46 WIB
Gelandang Dane Milovanovic merayakan gol Madura United bersama striker Thiago Furtuoso saat mereka dijamu PS TNI di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (18/9/2017). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Pemain asing Madura United Dane Milovanovic membantah bahwa pihak klub sempat memutus kontraknya usai divonis mendapat cedera kepala yang didapatnya pada putaran pertama Liga 1.

Cedera itu didapat Dane pada saat laga kontra Semen Padang yang dimenangi secara telak oleh Madura dengan skor akhir 6-0 pada pekan ke-11 Liga 1, pertengahan Juni 2017.

Setelah melalui pemeriksaan medis, pemain kelahiran 1989 itu dipastikan akan absen selama kurang lebih tiga bulan untuk menjalani proses pemulihan.

Karena kondisi itu, pihak klub dan sang pemain tak melanjutkan kerja sama dan Dane memutuskan pulang kampung ke Australia.

Pemain asing asal Australia lainnya yakni Cameron Watson didatangkan klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab untuk mengisi slot pemain asing yang kosong ditinggal Dane.

Namun Watson hanya mendapat kesempatan berlaga sebanyak dua kali dengan mencatat waktu bermain sebanyak 74 menit saja karena selalu ditarik keluar.

Tak puas dengan kinerja Watson, Madura memanggil kembali Dane yang di saat bersamaan sudah dalam kondisi lebih baik dari cedera kepala yang dialaminya.

Klub yang menggunakan Stadion Gelora Ratu Pamelingan dan Gelora Bangkalan sebagai markas mereka itu kemudian meresmikan kembalinya Dane pada pertengahan Agustus 2017.

Namun Dane tak langsung bermain dan harus menunggu kurang lebih hampir satu bulan untuk menjalani debut keduanya bersama Madura.

Kesempatan debut akhirnya datang pada laga kandang menghadapi Arema FC pada 23 Liga 1 yang dimenangi timnya dengan skor 2-0, Minggu (10/9/2017).

Saat ditemui untuk dikonfirmasi kenapa dia mau kembali setelah pihak klub sempat memutus kontraknya, Dane membantah hal itu pernah terjadi.

"Tidak, mereka tidak memutus kontrak saya. Kami menjalin kesepakatan bersama. Saya berbicara kepada manajemen dan muncul keputusan itu."

"Karena saya tak bisa memperkuat tim saat itu. Satu sisi, saya juga mau yang terbaik untuk tim," kata Dane mengungkapkan kepadaa SuperBall.id dan BolaSport.com, seusai laga kontra PS TNI, Senin (18/9/2017).

Bahkan kedatangan Watson yang sempat menggantikan posisinya di klub juga diakui Dane, buah rekomendasinya kepada pihak klub.

"Jadi saya meminta klub untuk mencari pemain lain yang bisa menggantikan posisi saya. Sekarang saya sudah kembali dan ingin berkontribusi lagi," tutur Dane menegaskan.

Keputusan Madura mendatangkan kembali Dane terasa manis setelah pemain berusia 27 tahun itu mencetak gol kemenangan timnya kala menghadapi tuan rumah PS TNI.

Gol pamungkas di laga itu dicetak Dane setelah menerima bola sodoran dari Fachruddin Aryanto dalam situasi tendangan sudut.

Madura pun pulang dengan meraih tiga poin atas kemenangan 3-2 dan menjaga asa untuk kembali ke papan atas dengan torehan 42 poin yang mereka koleksi.