Terkait Insiden Laga Bhayangkara FC Vs Borneo FC, Persipura Jayapura Angkat Bicara Termasuk Singgung Kinerja PSSI

By Ramaditya Domas Hariputro - Kamis, 21 September 2017 | 14:20 WIB
Kapten Borneo FC Kunihiro Yanashita terjatuh saat berduel dengan pemain Bhayangkara FC dalam laga pekan 25 Liga 1, Rabu (20/9/2017), di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. (FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID/BOLASPORT.COM)

Persipura Jayapura turut angkat suara terkait insiden yang terjadi di laga pekan ke-25 antara Bhayangkara FC kontra Borneo FC, Rabu (20/9/2017).  

Laga Bhayangkara FC versus Borneo FC sempat diwarnai protes keras dari pemain Borneo FC kepada wasit, Aprisman Aranda.

Pasalnya, pemain Borneo FC menilai wasit telah mencederai jalannya pertandingan setelah mengesahkan dua gol yang dibuat Bhayangkara FC.

Dua gol Bhayangkara FC yang disarangkan Ilija Spasojevic (60') dan Otavio Dutra (86') ke gawang Borneo FC dinilai berbau kontroversial.

Terkait hal tersebut, tim Mutiara Hitam lantas mengeluarkan reaksi mereka yang dicurahkan melalui akun Twitter pribadinya, @PERSIPURA.

Dalam cuitannya, Persipura Jayapura menganggap bahwa kualitas wasit lokal yang memimpin laga Bhayangkara FC kontra Borneo FC begitu buruk.

Tak hanya itu, Mutiara Hitam juga sedikit menyinggung kinerja operator Liga 1 yang bagi mereka kurang sigap dalam mengangani kasus kontroversial.

Pada laga ini, Pesut Etam harus menelan kekalahan tipis atas Bhayangkara FC dengan skor 1-2 dan membuat Leby Eliandry gagal mencuri poin di Stadion Patriot.