Pelatih Persija: Jakarta Semakin Sempit

By Segaf Abdullah - Rabu, 27 September 2017 | 20:40 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra saat mendampingi timnya kontra tuan rumah Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 22 Juli 2017. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco, merasa bahwa kemacetan di Jakarta semakin parah belakangan ini.

Kemacetan yang meningkat ini tidak lepas dari pembangunan yang juga semakin menggeliat sejak era kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sayangnya, Teco kebetulan tinggal di daerah MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur. Kawasan yang boleh dibilang terkena dampak kemacetan yang lumayan bikin stres.

(Baca Juga: Cesc Fabregas: Diego Costa Selalu Ada di Hati)

Maklum, dalam usaha mengurai kemacetan, Pemerintah Daerah DKI tengah membangun jembatan layang di kawasan tersebut.

"Ya, sekarang jalan semakin sempit. Jakarta sebetulnya bagus. Tetapi, orang yang emosional mungkin tidak suka kota ini," ucap Teco kepada Bolasport.com, Rabu (27/9/2017).

(Baca Juga: Belum Cetak Assist, Gelandang Chelsea Ini Salahkan Alvaro Morata)

Teco mengaku tidak kaget dengan kemacetan yang terjadi di Indonesia. Sebelumnya, pelatih asal Brasil itu pernah berkarier sebagai pelatih fisik Persebaya Surabaya selama lima tahun.

Meski begitu, Teco bersyukur kamp latihan Persija kini berada di Kompleks Halim Perdanakusuma yang lebih menguntungkan bagi pemain dari segi jarak serta efisiensi waktu dan tenaga.