Borneo FC vs PSM Makassar Sore Ini Tak Terganggu dengan Isu Pembubaran Liga 1

By Minggu, 8 Oktober 2017 | 08:09 WIB
Borneo FC menjajal lapangan Stadion Mulawarman, Bontang Kalimantan Timur, Minggu (24/9/2017) pukul 09.00 Wita. (CORNEL DIMAS/TRIBUNKALTIM.CO)

Perseteruan 15 klub Liga 1 dengan PSSI tak mengganggu rencanan pertandingan antara Borneo FC vs PSM Makassar sore ini.

Jelang pertandingan antara tuan rumah Borneo FC vs PSM Makassar di Stadion Segiri, Samarinda, tuan rumah siapkan strategi khusus.

Borneo FC mempersiapkan perang lini tengah untuk mengimbangi permainan apik dua pemain asing PSM Makassar, Jan Pluim dan Mark Klok.

"Kami fokus pada tugas utama di lapangan, isu-isu diluar takkan mengganggu tim. Kami melihat PSM punya kekuatan di lini tengah, Kedua pemain asing mereka sangat berbahaya. Kita tidak akan biarkan keduanya menguasai bola terlalu lama," kata Ahmad Amiruddin, Asisten Pelatih Borneo FC kemarin.

Mantan pemain PSM Makassar ini mengaku telah mempersiapkan anak asuhnya sebaik mungkin untuk menjegal PSM Makassar.

"Semua pemain kami siap tempur. Alhamdulillah tidak ada pemain kami yang terkena akumulasi kartu atau cedera," kata Amiruddin.

Laga antara Borneo FC dan PSM Makassar akan berlangsung sore ini pukul 16.00 WITA.

Klub kebangaan masyarakat Sulsel, PSM Makassar, salah satu dari 15 klub Liga 1 Indonesia yang mengancam mogok main jika tak ada perbaikan regulasi.

Para klub juga mendesak operator Liga 1 memperbaiki fair play dengan melakukan perbaikan regulasi untuk mengingkatkan kualitas sepak bola Indonesia.