Ungkapan Hati dan Harapan Mulia Arema FC Setelah Dipanggil PT LIB Mengenai Ancaman dari FKSPI

By Ramaditya Domas Hariputro - Selasa, 10 Oktober 2017 | 17:01 WIB
Pelatih Arema FC, Joko Susilo, memberikan arahan kepada pemainnya saat memimpin latihan tim di lapangan Dirgantara Malang, Jawa Timur (07/08/2017). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Arema FC melalui manajemen tim menyampaikan apresiasinya menyoal undangan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) pada klub kontestan Liga 1.

Untuk diketahui, undangan yang diberikan PT LIB yakni mengenai jawaban atas gugatan 15 klub kepada operator Liga yang baru saja geger.

Manajemen tim Singo Edan menganggap bahwa langkah yang diambil operator Liga untuk mengundang klub Liga 1 sudah sangatlah tepat.

(Baca Juga: Tergabung dalam 15 Klub Penggugat PSSI, Arema FC: Kami Tidak Mogok!)

Sebelumnya, 15 klub yang tergabung dalam Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKSPI) mengajukan 15 poin tuntutan untuk PT LIB.

Ucapan apresiasi dan terima kasih Arema FC disampaikan melalui Media Officer Arema FC, Sudarmaji, setelah timnya mendapat undangan resmi.

"Kami menilai undangan ini sudah tepat, mereka menanggapi persoalan ini secara institusi."

(Baca Juga: Terkuak! Arema FC Ungkap Tujuan Utama 15 Klub Ancam Mogok Bermain di Liga 1)

"Bukan sekadar berbalas dengan wacana, maksudnya meeting dengan klub-klub peserta Liga 1 ini adalah wujud nyata dari respon mereka," ujarnya dikutip BolaSport.com dari Wearemania.net.

Menurutnya, setiap tim kontestan Liga 1 juga bisa menggali dan mencari akar masalah hingga nantinya kompetisi Liga 1 tetap berjalan sesuai porosnya.

"Semua pihak bisa menggali apa yang dipermasalahkan selama ini, kami tetap optimistis akan ada penyelesaian terbaik pada pertemuan antara klub-klub peserta Liga 1 dengan LIB tersebut," tandasnya.