Tak Mau Kehilangan Poin, Sriwijaya FC Datang Lebih Awal ke Serui

By Noverta Salyadi - Rabu, 11 Oktober 2017 | 23:13 WIB
Alberto Goncalves (Sriwijaya FC) bersama rekan-rekannya melakukan selebrasi usia mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. (NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM)

Para pemain Sriwijaya datang lebih awal ke markas Perseru Serui demi menjaga kebugaran pemain menjelang duel kedua tim pada laga lanjutan Liga 1, Sabtu (14/10/2017).  

Rombongan Sriwijaya FC telah melakukan perjalanan dari Palembang, Rabu (11/102/107) sore.

Perjalanan ke Serui ini terbilang cukup melelahkan karena penerbangan dari Palembang, Jakarta, Biak, sampai Serui memakan waktu sekitar delapan jam.

Terlebih lagi, sebagian pemain Sriwijaya FC masih mengalami trauma setelah terdampar di sebuah pulau tidak berpenghuni pada pertandingan tahun lalu.

“Kami sengaja melakukan perjalan lebih awal karena pemain butuh istirahat dan ini juga mengingat dari pengalaman pertandingan sebelumnya. Kami sempat terdampar di pulau tidak berpenghuni, “ ujar Ahmad Haris selaku Sekretaris Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC menargetkan meraih poin di kandang Perseru demi mendongkrak posisi di klasemen.

Kini, Sriwijaya FC masih berada di peringkat ke-12 dengan nilai 34.

(Baca juga: Selalu Tampil Rapi di Tengah Lapangan, Begini Komentar Netizen terhadap Penampilan Rachmat Irianto)

Sementara itu, pelatih Hartono Ruslan menyatakan bahwa timnya bakal tampil dengan kekuatan penuh.

“Kami memang sedikit bernapas lega karena tidak ada pemain yang terkena akumulasi kartu. Hanya Alberto Goncalves dan Yoo Hyun Koo mengalami cedera ringan, tetapi tetap kami bawa karena masih bisa dimainkan,” ujar Hartono.

Menurut Hartono, para pemainnya harus kompak baik dalam bertahan maupun menyerang serta mempunyai semangat untuk selalu bekerja keras agar bisa meraih kemenangan.

“Saya sudah katakan pada pemain untuk tidak memberikan kesempatan bagi lawan mendekati kotak penalti. Selain itu, para pemain bertahan untuk lebih dekat dengan garis tengah,” ucap Hartono.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on