Mohamed Sissoko Yakin Banyak Pemain Top Tertarik Main di Liga 1

By Muhammad Robbani - Jumat, 13 Oktober 2017 | 21:10 WIB
Gelandang Mitra Kukar, Mohamed Sissoko, berbincang dengan wartawan BolaSport pada kunjungan ke kantor redaksi Tabloid BOLA di Palmerah Barat, Jakarta, pada Senin (9/10/2017). (FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COM)

Marquee player Mitra Kukar, Mohamed Sissoko sangat yakin bahwa kompetisi sepak bola nasional begitu menarik buat pemain-pemain besar.

Mohamed Sissoko merasakan sendiri betapa meriahnya atmosfer sepak bola nasional dan mengaku terkejut dengan antusiasme pecinta sepak bola dalam negeri.

Pemain yang pernah memperkuat klub besar seperti Liverpool atau Juventus itu direkrut Mitra Kukar di awal musim ini.

Dia menjadi salah satu pemain berpengalaman yang datang ke Indonesia setelah diberlakukannya aturan marquee player di Liga 1.

"Saya sangat terkejut dengan kecintaan orang Indonesia terhadap sepak bola. Padahal Indonesia adalah negara yang tidak saya ketahui sebelumnya," kata Sissoko kepada BolaSport.com, dalam wawancara eksklusif di redaksi Tabloid Bola.

(Baca Juga: RESMI! Babak 8 Besar Liga 2 Ditunda, Ini Isi Surat Resmi PT LIB)

"Pemain seperti saya tak pernah tahu apa yang akan terjadi di sini. Intinya saya terkejut dan senang saya karena mendapat sesuatu peluang baru. Saya senang bisa bermain di Indonesia," ujarnya menambahkan.

Dengan kondisi seperti itu, dia yakin akan ada banyak lagi pemain besar yang berpengalaman di Eropa akan datang ke Indonesia di masa depan.

"Saya pikir di masa depan akan ada banyak pemain bagus yang mau datang ke Indonesia. Karena Indonesia bagus passionnya terhadap sepak bola. Saya yakin di masa depan, akan banyak pemain besar lainnya yang mau datang," katanya yakin.

Sayang kehadiran Sissoko belum banyak membantu Naga Mekes untuk bisa bersaing di papan atas Liga 1.

Mitra Kukar hanya tempati posisi 10 klasemen sementara dengan torehan 40 poin dari 29 kali bertanding.