Fantastis! 2 Rekor Baru Persija Jakarta di Liga 1 Tercipta Saat Kalahkan Persegres

By Ramaditya Domas Hariputro - Minggu, 15 Oktober 2017 | 15:03 WIB
Selebrasi pemain Persija usai mencetak gol ke gawang Persegres di Stadion Patrio Bekasi, Sabtu (14/10/2017) (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Tim besar asal ibukota, Persija Jakarta, tak henti-hentinya membukukan catatan menawan sepanjang berkompetisi di Liga 1 musim 2017.

Sebelumnya, klub kebanggaan anak-anak ibukota tersebut masih menggenggam predikat unggul dengan menjadi tim paling sedikit kemasukan.

Bersama juru taktik Stefano Cugurra dan segenap palang pintunya, tim Macan Kemayoran kini hanya kemasukan 19 gol sepanjang 29 laga.

Catatan tersebut jauh meninggalkan rival abadinya Persib Bandung yang berada di peringkat kedua dengan hanya kemasukan bola sebanyak 25 gol.

Teraktual, Macan Kemayoran berhasil membukukan dua rekor anyar pasca menumbangkan Persegres Gresik United pada pekan ke-29, Sabtu (14/10/2017).

(Baca Juga: Media Asing Soroti Kericuhan Sepak Bola di Indonesia, Harus Tiru Sepak Bola Inggris!)

Mulanya, kemenangan Persija dengan lima gol tanpa balas atas Laskar Joko Samudro merupakan jumlah gol terbanyak dalam satu laga yang berhasil dibuat.

Selanjutnya, Macan Kemayoran yang saat itu tampil cukup digdaya dengan beberapa kali membombardir pertahanan Persegres sukses melepaskan 35 tembakan.

Hebatnya lagi, dari 35 tembakan yang dilepas Persija Jakarta ke gawang Laskar Joko Samudro terdapat 16 peluang yang sukses mengarah ke gawang.

Catatan 35 tembakan yang dibuat Persija ke gawang Persegres Gresik United merupakan yang terbanyak dalam satu laga di Liga 1 sejauh pekan ke-29.