Tiba di Jayapura, Persija Recovery Ice Bath di Tempat Umum

By Muhammad Robbani - Senin, 16 Oktober 2017 | 17:17 WIB
Pemain-pemain Persija Jakarta menjalani program recovery lewat terapi ice-bath di tempat umum, Jayapura, Senin (16/10/2017). (Persija Pers)

Persija Jakarta memilih hanya melakukan pemulihan kondisi fisik setibanya di Jayapura pagi ini, Senin (16/10/2017).

Fitra Ridwan dan kawan-kawan berangkat dari dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (15/10/2017).

Tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut akan melakoni laga tandang kontra Persipura Jayapura, pada lanjutan Liga 1 pekan ke-30 Liga 1, Rabu (18/10/2017).

Meski jarak menuju pertandingan hanya menyisakan dua hari, Persija tak ingin pemainnya kehabisan energi setelah menempuh perjalanan panjang menuju Jayapura.

"Kami berangkat Minggu malam jam 12. Kita datang di Jayapura pagi. Pasti tidur kurang. Kita pilih hari ini recovery pemain saja," kata pelatih Persija Stefano Cugurra Teco kepada wartawan di Jayapura, Senin (16/10/2017).

"Kami harus menyimpan tenaga untuk pertandingan. Jadi kita harus recovery yang benar. Besok kami siap latihan di lapangan," ujarnya menambahkan.

Tim kepelatihan menginstruksikan kepada pemainnya terapi ice bath sebagai bentuk recovery pemain.

Uniknya, itu dilakukan di tempat umum karena hotel tempat menginap tim tidak ada kolam renang.

"Biasanya hotel ada kolam renang. Tapi ini tidak. Tapi saya mewajibkkan program ini. Jadi digelar di luar hotel."

"Memang tidak bisa private. Tapi buat saya gak masalah. Ini biasa. Yang penting pemain masuk ke air dingin," katanya menjelaskan.

Saat ini, Persija berada di peringkat keenam dengan mengoleksi 49 poin. Mereka hanya terpaut empat poin dari Persipura di peringkat kelima.