Kena Nutmeg oleh Zulham Zamrun, Ini Tanggapan Henhen Herdiana

By Fifi Nofita - Senin, 16 Oktober 2017 | 22:11 WIB
Aksi bek Persib Bandung, Henhen Herdiana, saat tampil melawan Arema FC dalam laga pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (12/08/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pemain muda Persib Bandung, Henhen Herdiana, mengaku kaget dengan sikap yang ditunjukkan gelandang PSM Makassar, Zulham Zamrun, saat kedua tim bertemu pada laga Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/10/2017).

Pada menit ke-20 laga tersebut, Zulham sempat membuat bola melaju di antara kedua kaki Henhen atau kerap disebut gerakan nutmeg.

Kemudian, pemain sayap yang sempat berseragam Persib itu menempatkan jari telunjuk di mulut seolah merasa telah membungkam sang lawan.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on

Merespons bahasa tubuh Zulham, Henhen tidak merasa sakit hati.

"Gak marah. Cuma gak nyangka saja sekelas pemain besar yang sudah ke mana-kemana tetapi sikapnya seperti itu," kata Henhen di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (16/10/2017).

Pemain jebolan Diklat Persib tersebut mengaku tidak akan membalas sikap Zulham.

Ia malah mengambil sisi positif dari kejadian tersebut sekaligus menjadi pembelajaran baginya untuk mengasah mental bertanding.

(Baca Juga: Tiga Poin Penting Pembahasan PSSI dan Kemenpora)

"Gak ngaruh apa-apa juga sebenarnya, itu cuma psywar saja, mungkin nguji mental juga. Tetapi bagi Henhen gak masalah, gak ada pengaruh sedikit pun," ucapnya.

Sementara itu, aksi Zulham mendapatkan respons dari bobotoh dan mantan pemain Persib, Yudi Guntar.

Melalui Instagram, mereka menyayangkan sikap pemain asal Ternate itu yang dinilai tidak dewasa dan tidak menghargai kolega.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on