Berbekal 16 Pemain, Perseru Optimistis Pulang Bawa Poin

By TB Kumara - Selasa, 17 Oktober 2017 | 23:54 WIB
Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono ditemani pemainnya, Arthur Bonai, saat memberikan keterangan pers usai ditaklukkan tuan rumah PS TNI, Sabtu (7/10/2017). (MUHAMMAD ROBBANI/SUPERBALL.ID)

Dengan membawa 16 pemain, Perseru Serui optimis bisa mengalahkan Persegres Gresik United, Rabu (18/10/2017) di stadion Petrokimia Gresik.

Pelatih Perseru, Agus Yuwono mengaku timnya tidak lagi memikirkan posisi di klasemen kendati peluang lolos dari zona degradasi masih ada.

Saat ini, timnya hanya fokus bagaimana  bermain dengan baik pada pertandingan besok untuk menang.

"Saya tidak risaukan posisi kita di klasemen, yang penting kita bisa fokus pada laga besok untuk meraih tiga poin," ujar Agus.

Eks pelatih Persegres ini akan merotasi pemain pada laga nanti. Meski tidak ada pemain yang cedera tapi rotasi pemain sangat perlu dilakukan mengingat jadwal yang begitu padat.

(Baca Juga: Solidaritas Penjaga Gawang, 3 Kiper Dunia Sampaikan Duka atas Meninggalnya Choirul Huda)

"Pemain tidak ada kendala cedera. Tapi nanti ada perubahan sedikit, kita akan merotasi pemain. kita tetap fight hingga akhir kompetisi," tambah Agus.

Selain itu, Agus berharap dengan sisa kompetisi yang beberapa pertandingan, dirinya ingin pemainnya memaksimalkan potensinya untuk menjual diri untuk kompetisi tahun depan.

"Pemain harus tampil maksimal, fight dengan mengeluarkan semua kemampuannya untuk menjual dirinya ke klub lain musim depan," ujar Agus.

"Ya kalau tidak maksimal, tentunya calon tim barunya akan pikir-pikir lagi. Pemainnya harus tampil maksimal. Target disisa ini harus maksimal,"imbuh pelatih asal Malang ini.