Gabung Aksi Solidaritas untuk Choirul Huda, Ini Kata Kiper Tersibuk Liga 1

By Segaf Abdullah - Kamis, 26 Oktober 2017 | 09:17 WIB
Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho Djazulie. (TRIBUNNEWS.COM)

Penjaga gawang Borneo FC, Muhammad Ridho, buka suara menyoal aksi solidaritas 38 kiper peserta Liga 1 atas meninggalnya Choirul Huda.

Puluhan kiper tersebut melakukan gerakan sosial berupa pengumpulan dana dengan melelang jersey mereka masing-masing.

Proses pelelangan bakal berlangsung sepekan dari Jumat (27/10/2017) hingga Kamis (2/11/2017).

(Baca Juga: 5 Pesepak Bola Cantik ini adalah Primadona Lapangan Hijau, Nomor 3 Bisa Main Dua Posisi)

Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) sebagai penggagas program tersebut menunjuk kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, sebagai koordinator aksi.

 

Kami seluruh kiper di Indonesia sangat kehilangan dengan berpulangnya salah satu panutan kami Alm Choirul Huda yang begitu mengejutkan. . Sebagai bentuk solidaritas dan penghormatan kami kepada almarhum, kami hendak melelang jersey yang kami gunakan dimana hasilnya akan kami berikan seluruhnya kepada keluarga almarhum. . Semoga niat ini diridhoi oleh ALLAH SWT dan didukung oleh semua pecinta sepakbola di Indonesia yang turut berpartisipasi, dan semoga kejadian serupa tidak lagi terjadi di persepakbolaan Indonesia maupun di seluruh dunia. . Proses bidding atau penawaran harga jersey masing-masing kiper akan dimulai tanggal 27 oktober 2017, melalui akun instagram kami masing-masing atau dapat dilihat di akun @appi_info. . #LelangJerseyKiperIndonesia #APPICare #KiperIndonesiaBersatu

A post shared by made wirawan (@made_wirawan) on

"Aksi yang luar biasa. Ini juga sekaligus sebagai bentuk kepedulian sesama kiper," ucap pengawal mistar Borneo FC, Muhammad Ridho, kepada BolaSport.com, Kamis (26/10/2017).

"Kami sebagai kiper juga merasakan kehilangan yang mendalam. Choirul Huda ialah legenda," kata penjaga gawang tersibuk Liga 1 dengan 96 penyelamatan itu.

(Baca Juga: Leonardo Bonucci Punya Musuh di Ruang Ganti AC Milan)

Adapun untuk proses pelelangan selanjutnya, para calon pembeli bisa menyampaikan penawaran harga melalui akun Instagram masing-masing kiper.