APPI Berencana Gelar Charity Match Untuk Choirul Huda

By Muhammad Robbani - Kamis, 26 Oktober 2017 | 21:40 WIB
Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI). (Dok. APPI)

Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) berencana menggelar laga charity match untuk mendiang mantan kiper Persela Lamongan, Choirul Huda.

APPI saat ini tengah berkomunikasi soal teknis gelaran charity match bersama dengan Persela Lamongan, PT LIB, dan PSSI.

Sebagai badan yang menaungi pemain-pemain profesional, APPI merasa perlu diadakannya aksi solidaritas semacam ini untuk membantu keluarga korban yang ditinggalkan Choirul Huda.

"Saat ini APPI sedang berkordinasi dengan pihak Persela, PT LIB, dan PSSI untuk menggelar charity match untuk mendingan Choirul Huda," kata Presiden APPI, Ponaryo Astaman kepada wartawan.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari aksi solidaritas pemain-pemain profesional yang sebelumnya sudah berencana melakukan pelelangan jersey.

Aksi pelelangan jersey itu akan dilakukan dari 38 kiper Indonesia yang semua hasilnya nanti akan diberikan ke keluarga almarhum.


Aksi kiper Persela, Choirul Huda, pada sebuah laga Liga Indonesia, 20 September 2010.(DOK BOLA)

"Ini juga wujud nyata kepedulian kami terhadap keluarga almarhum. Hal ini merupakan tindak lanjut kami dari APPI setelah berkunjung ke rumah duka," ujar Ponaryo menambahkan.

Sebagaimana diketahui, Choirul Huda menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit dr Soegiri, Lamongan, Minggu (15/10/2017).

Kiper kelahiran tahun 1979 itu berbenturan dengan beknya sendiri Ramon Roadrigues, dalam pertandingan kandang kontra Semen Padang, di Stadion Surajaya, Lamongan.

 

Kami seluruh kiper di Indonesia sangat kehilangan dengan berpulangnya salah satu panutan kami Alm Choirul Huda yang begitu mengejutkan. . Sebagai bentuk solidaritas dan penghormatan kami kepada almarhum, kami hendak melelang jersey yang kami gunakan dimana hasilnya akan kami berikan seluruhnya kepada keluarga almarhum. . Semoga niat ini diridhoi oleh ALLAH SWT dan didukung oleh semua pecinta sepakbola di Indonesia yang turut berpartisipasi, dan semoga kejadian serupa tidak lagi terjadi di persepakbolaan Indonesia maupun di seluruh dunia. . Proses bidding atau penawaran harga jersey masing-masing kiper akan dimulai tanggal 27 oktober 2017, melalui akun instagram kami masing-masing atau dapat dilihat di akun @appi_info . #LelangJerseyKiperIndonesia #APPICare #KiperIndonesiaBersatu

A post shared by Official Instagram of APPI (@appi_info) on