Jayapura Gempa, Pemain Arema FC Berhamburan Keluar Hotel

By Ovan Setiawan - Sabtu, 28 Oktober 2017 | 19:53 WIB
Bek Arema FC, Arthur Cunha (tengah), merayakan gol bersama rekan setimnya saat melawan Persegres Gresik United pada pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Rabu (25/10/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Konsentrasi pemain Arema FC jelang pertandingan melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura pada Minggu (29/18/2017) sedikit terganggu. Mereka harus berhamburan keluar hotel karena gempa cukup besar pada Sabtu (28/10/2017) malam .

Para pemain yang tengah berada dalam kamar tempat mereka menginap di Hotel Horison, Jayapura, berlarian ke bawah karena panik.

"Begitu merasakan goncangan kami langsung keluar kamar dan turun takut kalau kenapa-kenapa," ujar kiper Arema FC, Utam Rusdiyana, kepada Bolasport.com.

"Memang cuma sebentar, tapi kaca sampai getar. Itu yang buat kami panik," sambung Utam

Hal sama juga diungkapkan oleh gelandang Arema FC Hanif Sjahbandi. "Tadi langsung sprint ke bawah, soalnya kenceng banget gempanya," ujar pemain Timnas U23 tersebut.

(Baca Juga: VIDEO - Wajahnya Tak Ada di Mural Legenda Manchester United, Henry Ngakak Dengar Jawaban Ibrahimovic)

Gempa yang dirasakan oleh pemain-pemain Arema FC itu terjadi sekitar lima detik.

Rasa panik juga dialami oleh Ferry Aman Saragih, posisinya saat itu berada di lobi hotel akan menuju lift. Namun, dia langsung berlari ke jalan saat tiba-tiba dinding hotel bergetar.

"Saya berada di depan lift, langsung lari keluar karena panik. Beruntung tidak lama, semoga tidak terjadi apa-apa," ujar Ferry.