Lawan Persija di Bekasi atau Solo Bukan Masalah Buat Persib

By Fifi Nofita - Senin, 30 Oktober 2017 | 20:05 WIB
Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (23/10/2017). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, mengaku tak mempermasalahkan tempat pertandingan tandang Liga 1 2017 menghadapi Persija Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Pertandingan tandang menghadapi Persija sebelumnya akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Namun pihak Panpel Persija terkendala masalah perizinan.

Mereka lalu  mengajukan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggunakan Stadion Manahan, Solo sebagai venue pertandingan kandang tim berjuluk Macan Kemayoran.

Jose sapaan akrabnya menuturkan, pihaknya lebih memilih fokus mempersiapkan tim untuk pertandingan. Di mana pun laga tersebut bakal digelar Maung Bandung pasti siap.

"Kalau saya tidak masalah kita main di mana aja. Kita hanya memikirkan permainan di lapangan, kita fokus mempersiapkan melawan Persija untuk di lapangan saja. Di luar itu pak Jose nggak mau memikirkan dan anak-anak fokus saja latihan," kata Herrie, Senin (30/10/2017).

(Baca Juga: Hasil Babak Final French Open 2017 - Indonesia Menawan, China Pulang dengan Tangan Hampa)

Jika pertandingan berlangsung di Solo, maka hal itu kemungkinan akan sedikit menguntungkan bagi Persib, karena letak venue jauh dari Ibu Kota.

Jose mengaku enggan menilai venue pertandingan yang jauh dari Kota Jakarta sebagai keuntungan, karena semuanya masih bisa terjadi di dalam lapangan.

"Yang pasti kami tak mau berandai-andai ya. Jangan sebut main di solo keuntungan. Seprti yang saya bilang tadi Persib hanya pikirkan Persija tentang permaina di lapangan," tegasnya.