Rekor Gol Dipecahkan Sylvano Comvalius, Kebahagiaan Peri Sandria Kurang Sempurna

By Segaf Abdullah - Selasa, 31 Oktober 2017 | 08:33 WIB
Penyerang Bali United, Sylvano Comvalius, merayakan golnya seusai membobol gawang Sriwijaya FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (30/10/2017). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.CON)

Mantan pemegang gelar top scorer Liga Indonesia, Peri Sandria, mengaku akan lebih senang jika rekor 34 golnya dipatahkan oleh pemain lokal.

Rekor yang bertahan selama dua dekade lebih itu memang bukan dipatahkan oleh pemain "pribumi", melainkan striker Bali United asal Belanda, Sylvano Comvalius.

Comvalius resmi melampui catatan gol Peri Sandria pada laga pekan ke-32 Liga 1 kontra Sriwijaya FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (30/10/2017).

Sylvano memborong dua gol untuk mengantarkan Bali United menang dengan skor 3-2.

(Baca Juga: VIDEO - Masih Ingat Keusilan Sergio Ramos kepada Lionel Messi? Kini Ia Kena Batunya)

Tambahan dua gol menjadikan bomber asal Belanda itu kini mengoleksi 35 gol dari 32 aksi pada musim perdananya di Liga Indonesia.

"Buat saya, yang paling membanggakan apabila rekor saya dipecahkan oleh pemain lokal," ucap Peri saat dihubungi BolaSport.com selepas laga.

(Baca Juga: Terpopuler Olimpik - Turnamen Bulu Tangkis 2017, Balapan MotoGP, hingga Kakek Darmiyanto yang Tak Lelah Berlari)

"Tetapi, saya juga sangat senang rekor saya dilampaui selama dua dekade. Selamat untuk pemain Bali United," kata pria berusia 48 tahun itu.

Sebelumnya, Peri tercatat sebagai pemain tersubur di Tanah Air saat mencetak 34 gol untuk klub Bandung Raya pada musim 1994-1995 alias musim perdana Liga Indonesia.