Ini Permasalahan PSM Makassar Sehingga Tak Lolos Lisensi AFC

By Stefanus Aranditio - Rabu, 1 November 2017 | 17:07 WIB
CEO PSM MAkassar, Munafri (@info_psm)

 PSSI resmimenolak banding yang dilakukan oleh PSM Makassar untuk mendapatkan lisensi klub AFC musim ini. 

Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar, Munafri Arifuddin mengaku sudah mendengar kabar tersebut dan mengungkapkan permasalahan yang ada di PSM Makassar.

Dilansir BolaSport.com dari makassar.tribunnews.com, Munafri mengaku sporting atau pembinaaan menjadi kendala utama PSM Makassar.

"Kami sudah menerima surat terkait banding yang ditolak. Kami akui ada beberapa syarat yang terkait pembinaan pemain muda belum dapat dipenuhi," ujar Munafri.

Namun, PSM Makassar kini tetap fokus untuk menjuarai Liga 1 dari 2 laga tersisa sembari menghubungi PSSI untuk membantu PSM Makassar untuk ikut kompetisi level Asia.

"Karena itu kita fokus dulu ke dua pertandingan sisa untuk meraih juara," ia menambahkan.

(Baca Juga: Pasoepati Siap Sambut Persija Jakarta dan Persib Bandung di Manahan dengan Syarat)

Sementara itu, Wakil Ketua umum PSSIJoko Driyono mengaku sejauh ini PSM yang mencoba terus meminta bantuan kepada PSSI agar bisa mendapatkan lisensi klub AFC.

PSM Makassar berharap PSSI bisa membantunya andai saja klub berjulukan Juku Eja tersebut meraih gelar juara Liga 1 2017.

"Kami sudah mendengarkan niat yang disampaikan PSM. Tetapi pertanyaanya itu ditunda dulu sampai kompetisi selesai," kata Joko.