Persija Vs Persib - 6 Pemain Macan Kemayoran yang Berpotensi Jalani Debut Lawan Maung Bandung

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 3 November 2017 | 12:31 WIB
Gelandang Persija, Muhammad Hargianto selepas laga kontra tamunya, Arema FC, pada pekan kesembilan Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, 2 Juni 2017. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET)

Persija Jakarta akan menjalani laga krusial melawan Persib Bandung dalam pekan ke-33 Liga 1 2017 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017) pukul 15.00 WIB.

Setidaknya ada enam pemain Persija yang akan menjalani debut pertamanya menghadapi klub berjulukan Maung Bandung tersebut.

Keenam pemain itu adalah Bruno da Silva Lopes, Rudi Widodo, Muhammad Hargianto, Fitra Ridwan, Rizky Darmawan dan Michael Orah. Mereka dibawa oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra, ke Solo.

Pada putaran pertama lalu di kandang Persib, Bruno tidak bermain karena mengalami cedera. 

Rudi Widodo masuk ke dalam daftar susunan pemain tapi tidak dimainkan. Hargianto absen karena membela timnas U-22 Indonesia. Rizky tidak dibawa.

Sedangkan untuk Fitra Ridwan dan Michael Orah merupakan pemain anyar Persija di putaran kedua.

Sebenarnya ada beberapa pemain Persija lainnya yang belum mendapat kesempatan melawan Persib seperti Ryuji Utomo, Evraim Awes, Irfandy Zein, Reinaldo Elias da Costa, Muhammad Rasul, dan Pandi Lestaluhu.

Sayangnya keenam pemain itu tidak diikutsertakan ke Solo.

Salah satu pemain Persija, Fitra Ridwan, mengaku sudah tidak sabar menjalani pertandingan pertamanya melawan Persib seketika berseragam Macan Kemayoran. Menurut Fitra duel melawan Persib sangat ditunggu-tunggu.

"Ya sudah tidak sabar ya. Ini kan banyak orang yang bilang kalau laga melawan Persib merupakan el clasico Indonesia. Jadi saya harus menunjukan permainan terbaik saya," kata Fitra kepada BolaSport.com di Solo, Jumat (3/11/2017).

Fitra mengatakan pemain Persib yang paling berbahaya itu adalah Febri Hariyadi. Menurut mantan pemain Persegres Gresik itu, Febri merupakan penyerang sayap yang berkualitas.

"Saya rasa yang harus diwaspadai itu adalah Febri. Dia pemain bagus dan juga cepat. Tapi saya yakin para pemain belakang kami bisa menghentikannya," ucap Fitra.