Persija Vs Persib - Ahmad Jufriyanto Ungkap Diskusi Pemain Persib Sebelum Wasit Shaun Evans Menghentikan Pertandingan

By Ramaditya Domas Hariputro - Sabtu, 4 November 2017 | 16:52 WIB
Ahmad Jufriyanto saat laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung. (SIMAMAUNG.COM)

Laga sengit yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo (3/11/2017), dipenuhi dengan drama.

Tim Macan Kemayoran berhasil menutup laga dengan kemenangan dramatis satu gol tanpa balas melalui sepakan penalti Bruno Lopes di menit ke-74.

Laga bertajuk El-Clasico Indonesia ini harus diakhiri oleh wasit, Shaun Evans, kala pertandingan masih menyisakan delapan menit.

Keputusan tersebut diambil oleh pengadil lapangan karena Persib dinilai melakukan aksi walk out atau memilih menepi dari lapangan.

(Baca Juga: Sindiran Keras Madura United atas Aksi Walk Out Persib Bandung)

Buntutnya, pemain Persib Bandung, Ahmad Jufriyanto, harus menyesali beberapa keputusan wasit yang dinilai banyak kontroversial.

Pemain yang diakrab disapa Jupe itu menilai bahwa wasit mengambil keputusan yang salah terutama kala wasit memilih untuk menutup laga.

Mulanya, pemain Persib diakuinya tengah melakukan diskusi di pinggir lapangan setelah kartu merah yang diterima Vladimir Vujovic.

Namun, wasit yang saat itu menilai Persib tidak mau melanjutkan pertandingan, lantas meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Berikut klarifikasi Ahmad Jufriyanto melalui akun Twitter: