PSM Makassar Vs Bali United - Catatan Kelabu Tim Tamu pada Putaran Pertama Unggulkan Skuat Juku Eja

By Ramaditya Domas Hariputro - Minggu, 5 November 2017 | 20:56 WIB
Penyerang Bali United, Sylvano Comvalius, merayakan golnya seusai membobol PS TNI, Jumat (20/10/2017). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Bali United dipayungi awan kelabu jelang menjajal kekuatan tuan rumah PSM Makassar dalam partai pekan ke-33.

Kedua tim dijadwalkan akan bersua pada laga pertaruhan harga diri di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Senin (6/11/2017).

Tak dibarengi dengan catatan apik, sejatinya skuat Serdadu Tridatu pernah dibekuk tanpa ampun oleh tim PSM Makassar.

Pertandingan tersebut kala Bali United melanjutkan perjuangan mereka di gelaran ISC A 2016 melawan tuan rumah Juku Eja.

Tepatnya yakni dalam pertandingan lanjutan pekan ke-15 yang digeber di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Minggu (14/8/2016) lalu.

Kala itu, tim Serdadu Tridatu yang masih diarsiteki Indra Sjafri harus pulang dengan tangan hampa setelah takluk dengan skor telak 4-0.

(Baca Juga: Bersama Antonio Conte, Alvaro Morata Jadi yang Pertama)

Tampil dengan kekuatan penuh, Bali United tetap tak bisa membendung keganasan anak asuh Robert Rene Alberts yang dipimpin Ferdinand Sinaga.

Empat gol Juku Eja masing-masing dipersembahkan Ferdinand Sinaga (27’, 33’), Ridwan Tawainella (43'), serta Rasyid Bakrie (81').

Cerita masa lalu mungkin bisa berubah di masa kini. Saat ini, Bali United dipenuhi oleh pemain-pemain bintang berkaliber langganan Timnas Indonesia.

Laga kedua tim di putaran kedua saat ini patut dinanti. Baik PSM maupun Bali United tentu sama-sama mengusung misi maha berat meraih poin sempurna.