6 Pilar Persib Bandung yang Tak Diboyong ke Bontang, Tiga Diantaranya Korban Keganasan El Clasico

By Ramaditya Domas Hariputro - Senin, 6 November 2017 | 17:14 WIB
Wasit Evans Shaun Robert beri kartu kuning kedua dan kemudian kartu merah pada pemain Persib Vladimir Vujovic. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung harus ditinggal enam pilarnya saat menantang Borneo FC di Stadion Mulawarman, Bontang, Rabu (8/11/2017).

Tim berjulukan Maung Bandung dituntut untuk bisa mencuri poin demi bisa memperbaiki posisi mereka di papan klasemen.

Meski tidak begitu berpengaruh, namun Persib kini sedang memikul beban berat dari Bobotoh yang menuntut kemenangan.

Pemain senior seperti Atep, Sergio van Dijk, dan Tantan merupakan beberapa pilar yang tidak bisa diangkut Persib dalam lawatan kali ini.

Seperti diketahui, ketiga pemain tersebut tengah berkutat dalam cedera parah yang terus menimpa mereka hingga berakhirnya kompetisi.

Bagi Tantan dan Sergio, kedua pemain tersebut diterpa cedera sejak lama dan telah divonis untuk tidak bisa melanjutkan perjuangan bersama Persib hingga akhir musim.

Sementara itu, tiga pemain andalan lainnya yang belum bisa dibawa Maung Bandung dalam laga tandang kali ini adalah mereka yang menjadi korban laga El Clasico.

Ya, ketiga pemain tersebut adalah Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Vladimir Vujovic. Ketiganya memiliki alasan berbeda hingga absen pada laga melawan Borneo FC.

Kim Jeffrey dinyatakan menderita patah tulang Fibula usai laga melawan Persija. Sementara itu, Hariono dan Vujovic harus menerima hukuman akumulasi kartu.

Dalam laga melawan Borneo FC kali ini, tim Maung Bandung akhirnya memilih untuk membawa 18 pemain terbaik mereka.

"Bawa 18 pemain, yang ditinggal diantaranya Atep, Sergio van Dijk, Tantan, Vladimir, Kim, dan Hariono," kata Herrie Setyawan.