Kalahkan Borneo FC, Bali United Raih Peringkat Tiga Liga 1 U-19

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 7 November 2017 | 17:45 WIB
Selebrasi pemain Bali United U-19 usai mengalahkan Borneo FC U-19 dalam perebutan peringkat ketiga Liga 1 U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (7/11/2017) (MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

Bali United U-19 meraih peringkat ketiga dalam kompetisi Liga 1 U-19. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (7/11/2017), Bali United U-19 mengalahkan Borneo FC U-19 dengan skor 2-0.  

Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo yang cukup tinggi. Alur jual beli serangan tercipta tetapi masih belum mengubah kedudukan.
 
Borneo FC terlihat lebih bermain aman ketimbang Bali United yang mencoba menyisir dari sektor sayap. Memasuki menit ke-44 Borneo FC bisa mencetak gol ke gawang Bali United lewat tendangan bebas Habibi.
Sayangnya gol tersebut dianulir lantaran ada pemain Borneo FC yang bergerak selepas Habibi melepaskan bola. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol untuk kedua tim.
 
Di babak kedua, Borneo FC mendapatkan hadiah titik penalti pada menit ke-51 setelah salah satu pemain Bali United, Rahmad Hidayat, melakukan pelanggaran keras. Sayangnya eksekusi yang diambil oleh Habibi mampu masih bisa ditepis I Gede Dida.
 
Bali United akhirnya mampu menciptakan gol terlebih dahulu di menit ke-70 lewat tendangan I Kadek Agung Widinyana Putra, yang berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas rekannya. Tertinggal satu gol Borneo FC tampil menekan demi menyamakan kedudukan.
Sayangnya apa yang diharapkan Borneo FC masih jauh dari harapan. Bahkan Bali United mampu menciptakan gol keduanya di menit ke-88 lewat aksi solo run Aji Kusuma
 
Gol tersebut sekaligus menutup pertandingan yang dimenangkan Bali United dengan skor 2-0 atas Borneo FC.
 
Setelah pertandingan ini akan digelar laga final Liga 1 U-19 antara Persib Bandung U-19 melawan Persipura Jayapura pukul 19.00 WIB.