Tunggu Proses Naturalisasi, Striker Asal Brasil ini Memilih Ikut Laga Amal Choirul Huda

By Adif Setiyoko - Senin, 13 November 2017 | 15:15 WIB
Kiper Persegres, Dimas Galih Pratama (kaus merah) terbang untuk coba menepis sundulan dari striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (13/10/2016). (Dok. PT GTS)

Seiring berakhirnya Liga 1 musim 2017, penyerang Sriwijaya FC, Alberto "Beto" Goncalves, tengah menunggu proses untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Dilansir dari Kompas.com, striker kelahiran Brasil ini memilih untuk tetap berada di Indonesia demi menunggu proses naturalisasi.

"Saya akan tetap berada di Indonesia karena masih harus mengurus proses naturalisasi," jelas Beto.

(Baca Juga: Ruwetnya Liga 1 Bikin Sylvano Comvalius Ingin Angkat Kaki dari Indonesia)

"Bisa saja nanti saya harus melengkapi beberapa berkas administrasi yang dibutuhkan," ujarnya menambahkan.

Selain itu, Beto juga berencana untuk terlibat dalam laga amal bertajuk "Tribute Match Choirul Huda" yang akan digelar pada Rabu (15/11/2017).

Top scorer Sriwijaya FC ini juga mengaku telah mendapat izin dari manajemen untuk ikut dalam laga amal mengenang kepergian Choirul Huda tersebut.

(Baca Juga: Bermain di Liga Champion Asia, Bali United Berharap Tak Bertemu Klub-klub ini)

Penjaga gawang legenda Persela Lamongan tersebut meninggal saat terlibat dalam insiden benturan pada pertandingan melawan Semen Padang, bulan lalu.

"Manajemen sudah memberi saya izin," ucapnya.

"Saya tertarik dengan laga amal sesama pemain sepak bola, maka dari itu saya sangat mendukung kegiatan seperti ini," ujar Beto.