Terkait Masa Depan Michael Essien di Persib Bandung, Ini Jawabannya

By Ramaditya Domas Hariputro - Selasa, 14 November 2017 | 08:53 WIB
Marquee Player Persib Bandung Michael Essien berselebrasi usai menjebol gawang Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/9/2017) (Twitter/Persib)

Kontrak marquee player Persib Bandung, Michael Essien, telah habis seiring dengan usainya Liga 1 musim 2017.  

Artinya, pemain yang akrab dengan julukan Si Bison itu besar kemungkinan untuk tidak lagi bertahan di klub Maung Bandung, bahkan di Liga Indonesia.

Manajemen Persib Bandung menyatakan akan mengevaluasi tim. Hal tersebut sebagai bahan perbaikan tim agar lebih baik di musim depan.

(Baca Juga: Inilah 5 'Mantan Terindah' yang Harus Didatangkan Arema FC jika Ingin Bertaji Musim Depan)

Dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub, evaluasi tersebut pun berlaku pada sosok Michael Essien yang telah berkontribusi untuk Persib selama satu musim.

Dari pihak agen Essien, Amougou Mathieu , mengatakan dirinya beserta si pemain juga tengah menanti hasil evaluasi yang dilakukan pihak manajemen.

Mathieu sendiri belum bisa menjamin Essien bakal bertahan di Persib. Namun, dia berharap Essien masih bisa membela tim kebanggaan Bobotoh tersebut.

"Kami berharap Essien masih bertahan untuk musim depan, tapi kami lihat saja nanti, belum ditentukan," kata Mathieu.

Terebih, Mathieu berharap dengan pengalaman yang dimiliki Essien dapat membuat pemain muda Maung Bandung kaya akan pengalaman.

"Mungkin kalau Persib masih butuh pengalaman Essien, semua nanti kami akan urus bersama manajemen," tandasnya.