Sebelum Tentukan Pelatih dan Rekrut Pemain, Manajemen Persib Pilih Langkah Ini

By Fifi Nofita - Jumat, 17 November 2017 | 18:54 WIB
Gelandang Dedi Kusnandar (empat dari kanan) bersama pemain Persib saat menjamu Persija pada laga putaran pertama Liga 1 musim 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, 22 Juli 2017. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM )

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, mengatakan bahwa manajemen klub berjulukan Maung Bandung akan melakukan evaluasi terkait kinerja Persib Bandung sepanjang gelaran Liga 1 musim 2017.

Persib Bandung pada Liga 1 musim 2017 gagal meraih target menjadi juara. 

Bahkan, mereka tidak bisa bersaing di papan atas, tim kebanggaan bobotoh ini pun harus puas berada pada peringkat ke-13.

Kuswara S Taryono mengatakan, pada tahap evaluasi ini, manajemen juga akan membahas mengenai komposisi pemain dan pelatih untuk musim depan.

"Berkaitan dengan tim, ini kan semua masih terikat kontrak. Lalu, kami evaluasi dahulu musim ini dan dibahas secara bersama di internal yang terkait pelatih maupun pemain," ucap Kuswara, Jumat (17/11/2017).

(Baca juga: Gantung Sepatu di Angka 11-11, Ini Kata Ponaryo Astaman)

Evaluasi ini diakui Kuswara membutuhkan waktu, sehingga manajemen belum bisa menyampaikan kepada publik siapa saja pemain yang akan dipertahankan untuk musim depan. 
 
Hal itu juga berlaku untuk pelatih anyar yang akan didatangkan Maung Bandung untuk musim depan.

"Nanti jelasnya setelah ada pembahasan, misalnya nanti konkritnya seperti apa nanti. Kami beri tahu lebih lanjut," katanya.

Sebelumnya, beberapa pelatih santer dikabarkan akan merapat ke markas Maung Bandung.

Salah satunya adalah Rahmad Darmawan, yang saat ini masih menangani tim asal Malaysia, T-Team FC.