Terlihat Pasif Memburu Pemain, Ternyata Arema FC Terhimpit Kendala Ini

By Ramaditya Domas Hariputro - Senin, 4 Desember 2017 | 22:01 WIB
Pelatih Arema FC, Joko Susilo (bertopi) memimpin latihan perdana timnya dan juga dihadiri pelatih fisik anyar skuat Singo Edan, Dusan Momcilovic di lapangan Dirgantara, Pakis, Kabupaten Malang, Jumat (1/12/2017). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Arema FC menegaskan bahwa kerangka timnya saat ini dapat dibilang nyaris sempurna.

Kendati tampak pasif dalam jendela transfer kali ini, namun Singo Edan tak menampik bahwa kelengkapan skuatnya hanya tersisa 20 persen.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Wearemania.net, hal tersebut langsung dilontarkan oleh pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Untuk musim depan, pelatih yang karib dengan panggilan Gethuk itu sejatinya tak terlalu menginginkan banyak pemain anyar.

(Baca Juga: Sejarah Kelam Hari Ini, Meninggalnya Diego Mendieta Menodai Citra Sepak Bola Indonesia)

"Kami membangun tim tentu yang sesuai dengan apa yang kami inginkan, sesuai taktik seperti apa yang akan kami pakai untuk musim depan."

"Kami sudah bergerilya mencari tambahan pemain baru, dan alhamdulillah 80 persen kerangka tim sudah siap."

Namun, perburuan mengenai pemain baru memang tengah dilakukan oleh pihak Singo Edan.

Bagi Gethuk, kendala yang menghambat dalam membidik pemain buruan kali ini adalah kontrak mereka yang masih bersisa dengan timnya.

"Selain mempertahankan mayoritas pemain lama, kami mencari pemain baru, memang kendalanya sekarang mereka masih terikat kontrak dengan klub lamanya, sehingga masih belum bisa teken kontrak di Arema dan dipublikasikan," beber Gethuk.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on