Pemain Barito Putera Dilarang Tarkam

By Kamis, 14 Desember 2017 | 15:21 WIB
Barito Putera sesaat sebelum bertanding. (LIGA INDONESIA)

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, tidak membebani pemainnya dengan program latihan mandiri selama libur kompetisi. Pelatih asal Brasil itu menganggap latihan tanpa didampingi pelatih tidak akan maksimal.

Justru Jacksen F Tiago justru menyarankan pemain untuk memanfaatkan waktu libur kompetisi untuk sebenar-benarnya libur. Berkumpul bersama atau orang-orang tercinta, supaya ketika kompetisi digelar lagi, pikiran dan tenaga para pemain bisa fokus.

Selain itu Bigman--panggilan akrab Jacksen--juga berpesan kepada para pemainnya untuk menghindari tawaran main pertandingan tarkam. Menurut Jacken yang sudah belasan tahun tinggal di Indonesia, kebiasaan tarkam bisa berbahaya buat pemain.

Terlebih buat pemain di klub profesional, yang dituntut menghormati kontrak. "Hindari tarkam. Itu juga untuk menjaga nilai harga diri. Lebih baik dihindari karena berbahaya. Manfaatkan saja waktu libur bersama keluarga," kata Jacksen F Tiago.

Di sisi lain manajemen Barito Putera terus memperkuat tim. Para pemain incaran mulai diburu untuk bisa didatangkan demi membela Barito Putera.

Terbaru Barito Putera mendatangkan dua pemain depan, Samsul Arif dan Bijahil Chalwa. Dua pemain itu diharapkan bisa membuat lini depan Barito Putera menjadi lebih bertenaga.