Bursa Transfer Liga 1 Musim 2018, Persebaya Surabaya Ikuti Arah Angin

By TB Kumara - Sabtu, 16 Desember 2017 | 02:25 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya usai cukur gundul di salah satu babershop dekat hotel di Kota Bandung, sebagai wujud syukur timnya lolos final Liga 2 sekaligus untuk memenuhi nazar, Minggu (26/11/2017). (TRIBUNJATIM/IST)

Saat tim-tim peserta Liga 1 memulai seleksi pemain dan merekrut pemain, Persebaya Surabaya masih meliburkan pemain hingga 3 Januari 2018.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengatakan bahwa timnya tidak terlalu bernafsu dalam perburuan pemain setelah mengikat 17 anggota skuat pada Liga 2 2017.

Bahkan, manajer yang juga keponakan pelatih legendaris Persebaya, Almarhum Rusdy Bahalwan, itu mengaku bahwa timnya masih dalam masa libur dan baru kembali aktif latihan pada 4 Januari.

"Manajemen masih meliburkan pemain. Ini saya masih di Lombok. Kami mengikuti arah angin saja, sementara masih 17 pemain itu yang resmi," kata Chairul.

Untuk pemain asing, Chairul menyatakan, manajemen Persebaya masih menunggu regulasi dari PSSI.

(Baca Juga: 35 Pemain Ini Masuk Nominasi Tim Indonesia Selection Lawan Islandia)

"Ya, kami masih menunggu regulasi dari pihak PSSI tentang berapa pemain asing yang diperbolehkan. Untuk sementara, kami belum berpikir ke arah sana. Kami lihat saja nanti," ujar pria berusia 36 tahun itu.

Chairul menambahkan, tim-tim lain juga meminati sepuluh pemain Persebaya yang sempat dipinjamkan.

"Ada dua tim, satu dari Jawa Timur dan satu lagi dari Papua. Kami sebenarnya memprioritaskan tim dari Jatim, tetapi kalau ada luar Jatim juga tidak apa-apa asal sesuai dengan syarat," kata Abud membeberkan.