Barito Cari Kiper Baru

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 17 Desember 2017 | 14:47 WIB
Kiper Barito Putera, Shahar Ginanjar saat jumpa pers pra-laga timnya kontra Arema FC di Malang pada Kamis (4/5/2017). (OVAN SETIAWAN/JUARA.NET)

Manajemen dan tim pelatih Barito Putera sedang bekerja keras mencari kiper. Hal ini dilakukan setelah hengkangnya Shahar Ginanjar ke PSM Makassar.

Dengan perginya Shahar Ginanjar, Barito Putera tinggal memiliki dua kiper.

Kiper muda yang dimiliki, M. Riyandi, masih menjalani pemulihan dari cedera berat usai memperkuat timnas U-19 di Piala AFF U-18, September lalu.

Adapun dua kiper yang masih tersisa di Barito Putera adalah Aditya Harlan dan Januarius Toameka. Oleh karena itu Barito Putera harus secepatnya mencari kiper pengganti, supaya tidak kehabisan stok yang berkualitas.

Manajemen Barito Putera mengungkapkan sudah banyak kiper yang mengajukan lamaran. Tapi dari pemantauan yang dilakukan, ternyata belum memiliki jam terbang yang tinggi, terutama dalam kiprahnya di kompetisi kasta tertinggi.

Namun demikian manajemen Barito Putera tidak akan menyerah dalam mencari kiper berkualitas. Mereka optimistis masih memiliki waktu untuk berburu kiper berkualitas.

"Target kami sebelum skuat ini berkumpul pada awal Januari, sudah ada kepastian siapa kiper yang akan direkrut," kata Syarifuddin Ardasa, asisten manajer Barito Putera.