Ini Kerugian Indonesia jika Evan Dimas dan Ilham Udin Putus Kontrak dengan Selangor FA

By Segaf Abdullah - Senin, 18 Desember 2017 | 15:14 WIB
Eks pemain Bhayangkara FC Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn menandatangani kontrak selama semusim di Selangor FA (INSTAGRAM/EVAN DIMAS)

Setidaknya ada enam kerugian bagi sepak bola Indonesia andaikan Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn terpaksa memutus kontrak dengan klub baru mereka, Selangor FA.

Hal itu diungkapkan oleh perwakilan Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, Muly Munial, kepada wartawan pada Senin (18/12/2017).

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, sempat mempertanyakan motivasi Evan dan Ilham hijrah ke klub Malaysia, Selangor FA.

Baca Juga: Gelandang Timnas U-23 Indonesia Kena Hujat Netizen, Evan Dimas Kirim Sindiran Berkelas

Edy menganggap tawaran gaji tinggi di Negeri Jiran membuat seseorang bisa menggadaikan nasionalismenya.

"Selain mencoreng nama Evan dan Ilham yang mewakili pemain-pemain Indonesia, mereka juga bisa dituntut pihak Selangor," ucap Muly.

"Kesempatan mereka tertutup untuk menimba pengalaman di luar negeri. Contoh yang tidak baik bagi pemain-pemain lain pada masa selanjutnya," tutur dia.

Muly menambahkan, polemik tersebut sekaligus bisa memutus mata pencaharian para pemain yang mencoba peruntungan di luar negeri.

"Belum lagi, aturan-aturan yang ditetapkan oleh FIFA yang berpotensi dilanggar," kata Muly Munial.

Dijadwalkan, Muly bakal bertemu Edy Rahmayadi untuk menjernihkan persoalan ini di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017) siang WIB.