Ini Bocoran Pemain Asing yang Akan Diboyong Persib untuk Musim 2018

By Akhir Mala - Rabu, 20 Desember 2017 | 11:54 WIB
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez (kiri) ditemani asistennya, Fernando Soler, memberikan keterangan usai memimpin latihan tim di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung, Senin (18/12/2017). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung masih akan memburu pemain baru untuk tiga posisi. Mereka merupakan pemain asing.

Ketiga posisi yang dibutuhkan Persib Bandung antara lain: bek, gelandang bertahan, dan striker.

Dilansir BolaSport.com dari jabar.tribunnews, Maung Bandung akan kembali mendatangkan pemain asing baru.

Selain itu, asisten pelatih Fernando Soler menambahkan, bahwa pemain asing tersebut belum pernah bermain di Indonesia.

"Mereka ini pemain baru. Kami tidak tahu, semoga adaptasinya bisa cepat, karena ini susah untuk bahasa dan makan," ujar Fernando Soler di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung.

(Baca juga: Demi Ilija Spasojevic, Bali United Rela Korbankan Nick Van der Velden dan Kevin Brands di Kualifikasi Liga Champions Asia)

Meskipun memiliki kekhawatiran, Soler berharap pemain asingnya nanti bisa cepat memahami karakter sepak bola Indonesia.

Saat ini, staf pelatih Maung Bandung sedang menunggu kabar dari manajemen perihal kepastian pemain asing baru tersebut.

 

Ratu Tisha menjelaskan bahwa PSSI tidak pernah melarang para pemain Indonesia melanjutkan kariernya di luar negeri. "Kabar yang beredar PSSI melarang dan meragukan jiwa nasionalisme, kami dari PSSI mengajak kepada publik agar tidak terpengaruh dengan pihak-pihak yang ingin merusak sepak bola ini." Ratu Tisha menambahkan, seharusnya ada komunikasi yang dilakukan oleh Evan Dimas dan Ilham Udin dengan PSSI sebelum bergabung dengan Selangor FA. Sementara yang ditakutkan Edy Rahmayadi adalah kondisi dimana Selangor FA tak mau melepas dua pemain andalan timnas itu ke Asian Games 2018 karena tidak termasuk agenda FIFA. Apa pendapat kalian? #PSSI #SelangorFA #AsianGames2018 #EvanDimas #IlhamUdin #SelangorFA #Timnas #TimnasIndonesia

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on