Bergabung Klub Liga Thailand, Terens Puhiri Bakal Duet dengan Raja Gol Asia Tenggara

By Ramaditya Domas Hariputro - Kamis, 21 Desember 2017 | 08:15 WIB
Aksi gelandang Pusamania Borneo FC, Terens Puhiri, saat menggiring bola dalam laga pekan ke-29 Liga 1 melawan Madura United di Stadion Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (13/10/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Winger Borneo FC, Terens Puhiri, resmi meninggalkan klub kebanggaan publik Samarinda tersebut.

Pemain asal Papua tersebut bakal bergabung dengan klub kasta teratas Liga Thailand untuk musim depan, Thai Port FC.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, membenarkan bahwa pemainnya bakal berlabuh ke liga negeri Gajah Putih.

"Musim depan Terens akan bermain di Liga Thailand bersama Thai Port FC."

(Baca Juga: Terungkap! Ternyata Hamka Hamzah Sempat Selangkah Lagi Hampir Berseragam Persib)

"Kami harap dia bisa mengembangkan potensi yang dia miliki di luar negeri, kami sangat mendukung karier dia," ujar Nabil.

Kepergian Terens Puhiri dari tim beralias Pesut Etam untuk bergabung Thai Port FC juga diumumkan melalui akun media sosial resmi tim.

Dengan hadirnya Terens di Port FC, musim depan dirinya dapat dipastikan akan bersinergi dengan sosok striker tertajam se-Asia Tenggara.

Dragan Boskovic, penyerang asal Montenegro yang musim lalu sukses mencetak 38 gol bersama Bangkok United merupakan penyerang tertajam.

Catatan 38 golnya sukses menobatkan dirinya sebagai top scorer di Asia Tenggara. Ia hanya unggul satu gol dari gol striker Bali United musim 2017, Sylvano Comvalius.

Dragan sendiri baru saja dipinang Port FC dari Bangkok United. Seperti Terens, dirinya baru diperkenalkan pihak manajemen Port FC melalui media sosial resmi tim.