Mengenai Terens, Media Asing Sebut Pesepak Bola Tercepat akan Bermain di Liga Thailand

By Ramaditya Domas Hariputro - Kamis, 21 Desember 2017 | 17:34 WIB
Terens Puhiri (kiri) bersama Nualphan Lamsam (instagram.com/terenspuhiri)

Nama winger lincah milik Borneo FC, Terens Puhiri, terus dikumandangkan oleh publik semenjak melakukan aksi solo run pada laga kontra Mitra Kukar di Liga 1 2017.  

Bahkan, aksi solo run pemain 21 tahun tersebut sampai disorot oleh banyak media asing, terlebih sebagian mereka menyimpulkan bahwa Terens adalah pesepak bola tercepat.

Solo run yang dilakukan Terens Puhiri saat itu sangat viral. Bahkan, solo run yang ia lakukan sukses berbuahkan gol untuk kemenangan timnya atas Mitra Kukar.

Kini, Terens kembali menggemparkan jagat pemberitaan. Pemain asli Jayapura tersebut baru saja dikontrak tim asal Liga Thailand, Port FC, untuk satu musim.

(Baca Juga: Presiden Borneo FC Ungkap Kronologi Hengkangnya Terens Puhiri ke Klub Thailand)

Tak heran, merapatnya Terens ke Port FC juga tersorot tajam oleh publik. Tak hanya itu, beberapa media asing juga memberitakan bahwa Terens resmi dipinang Port FC.

Salah satu media ternama, Fox Sport Asia, pun turut melirik kepindahan Terens ke Port FC. Bahkan, mereka menyebut "pesepak bola tercepat akan bermain di Port FC."

Nantinya, bersama Port FC, Terens akan berada satu tim dengan top scorer Liga Thailand dan juga raja gol Asia Tenggara, Dragan Boskovic.

Dragan sendiri merupakan mantan pilar Bangkok United yang pada musim depan akan berseragam Port FC di ajang Liga Thailand 2018.